Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

0 Comments

Tour De Prambanan 2018 : Antusiasme Peserta Sambut Ajang TdP 2018

Pada 28 Oktober 2018 lalu, di adakan tour de Prambanan 2018. Ajang ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para warga. Bahkan jumlah para peserta yang mengikuti ajang tersebut melebihi target yang dinginkan oleh panitia.

Semula target yang mereka tujuh adalah sebesar 500 peserta, namun partisipan yang ikut dalam ajang tersebut mencapai total 850 peserta, baik yang datang secara perorangan ataupun datang bersama klub sepeda milik mereka.

Bukan hanya warga yang berasal dari Sleman saja yang berpartisipasi dalam ajang tersebut, melainkan juga beberapa daerah lain yang berada di seluruh Indonesia juga ikut aktif dalam ajang tersebut.

Bahkan ajang ini terdengar sampai telinga manca negara dan kemudian diikuti oleh peserta yang berasal dari Slovenia, Jepang, dan juga Belgia. Tour de Prambanan ini akan menempuh jarak kurang lebih 100 km dengan mengelilin ini total 15 dari keseluruhan 17 kecamatan yang ada di wilayah Sleman dengan dilengkapi dua pemberhentian yaitu pada kecamatan Moyudan dan juga kecamatan Tempel. Untuk titik awal balapan dan juga finish pada ajang tersebut yaitu berada di kawasan candi Prambanan, Sleman.

Selain melakukan Turing, dalam ajang tour de Prambanan ini juga diadakan pertandingan kejuaran khusus king dan queen of Mountain. Ini merupakan ajang di mana adanya adu kekuatan serta kecepatan dalam urutan mendaki dengan titik awal pada perempatan sedogan kecamatan Tempel dan kemudian.

Finis nya pada Bunker Tunggul Arum di kecamatan Turi. Mbak ini terbagi dalam beberapa kelas yaitu kelas di bawah 35, kelas di bawah 35 sampai 45, kelas di bawah 46 sampai 55, kelas di atas 56, dan juga berbagai kelas kelas lain.

Tunda Prambanan ini sendiri sudah mulai diadakan semenjak tahun 2017 lalu. Dikutip dari kepala dinas pariwisata Sleman, sudah running sih mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukanlah hanya sekedar mengadakan kegiatan Turing dengan mengeliling di wilayah Sleman menggunakan sepeda, namun juga untuk mengenalkan kepada masyarakat luas mengenai potensi obyek wisata serta daya tarik wisata yang ada di kawasan Sleman. Ini juga menjadi salah satu ajang untuk mengenalkan nilai yang Sleman menjadi salah satu Destinasi favorit untuk wisata olahraga.

Hal tersebut sangat sesuai dengan tema yang diangkat dalam tour de Prambanan yaitu olahraga dan pariwisata untuk Peradaban baru. Tema ini menunjukkan bahwa olahraga serta pariwisata merupakan dua hal yang dapat dilakukan secara bersamaan saat ini. Anda dapat melaksanakan kegiatan bisakah sambil berolahraga, yaitu salah satunya dengan cara melakukan kegiatan bersepeda Mengelilingi Destinasi Destinasi wisata yang ada di wilayah Sleman. Hal ini juga dapat membantu pemerintah Sleman untuk kemudian meningkatkan kembali potensi wisata yang ada di kawasan Sleman agar menarik lebih banyak wisatawan untuk datang dan berkunjung ke kawasan Sleman, Yogyakarta.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: