Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

sepeda asia
0 Comments

Tes Cabang Olahraga Sepeda Asian Games 2018 Terancam Gagal

Asian Games, Pesta olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan  11 negara Asia Tenggara. Dan Asian Games tahun 2018 ini akan di tuanrumahi oleh negara Indonesia. Sebuah kehormatan yang besar karena akan diadakan di negara tercinta ini. Segala persiapan pun terus dilaksanakan agar pelaksanaanya nanti bisa sesuai yang diharapkan dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Namun, apalah daya jika sebuah persiapan yang dipersiapkan terdapat masalah karena Games Jakarta Rencana penyelenggaraan turnamen uji coba atau test event internasional Asian Games 2018 cabang olahraga Sepeda di Jawa Barat terancam batal. Ketua pelaksana Tour de Linggarjati (TDL) Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Agus Sadeli, mengatakan, rencananya test event Asian Games akan berakhir di Kabupaten Kuningan. Karena ketua pelaksanan mengatakan bahwa test bukan dari salah satu acara event.

“Hanya menyemarakan TDL saja tapi bukan bagian dari TDL,” kata Agus. Dalam test event tersebut, para pembalap diagendakan akan melintasi puluhan desa di tiga kabupaten. Titik awal dari Kabupaten Ciamis, melewati Kabupaten Majalengka dan berakhir di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.Namun, kata Agus, rencana test event tersebut akhirnya dibatalkan.

Dari informasi yang didapat, dikarenakan jumlah peserta test event Asian Games 2018 tersebut tidak mencukupi. “Tidak tahu persis berapa jumlah peserta test event yang pasti kami sudah siap menerima peserta yang datang saat test event Asian Games,” kata Agus . Tour de Linggarjati (Panji Prayitno) Agus mengaku sempat berkoordinasi dengan panitia test event, pengurus PB balap sepeda, ISSI hingga Pemprov Jawa Barat. Hasilnya, sebut Agus, jumlah peserta belum sesuai dengan yang diharapkan.

sepeda

Agus juga sempat menawarkan diri kepada peserta TDL untuk mengikuti test event Asian Games 2018. Namun, peserta memilih untuk fokus mengikuti TDL di kelas Criterium.” Mainseet peserta TDL sudah di Kuningan artinya fokus di TDL tidak mau terpecah,” ujar sang ketua pelaksana. Tak hanya menyabet juara etape 1 Tour de Linggarjati, Agung Ali Sahbana juga berhasil menjadi pebalap tercepat di rute tanjakan.Pada TDL Kategori Criterium ini, Nur Aisyah dari Persatuan Lumba Basikal Trengganu berhasil merebut juara pada kelas Woman Elite. Nur Aisyah mendapatkan point 15.

Untuk kelas Women Junior, pebalap Ezzatie Fifiyana dari persatuan Lumba Basikal Trengganu menduduki peringkat pertama dengan poin 20. Pada kelas Woman Youth, Dewika Mulya Sova dari PPl Jatim urutan pertama dengan perolehan point 13.Sementara pada kategori Criterium kelas Men Master A, juara pertama dikuasai oleh Juwanto dari Bike Gallery Specialized Semarang dengan waktu tempuh 00:18:28. Untuk criterium Master B dikuasai oleh Zulkifli dari RCT Team dengan waktu tempuh 00:18:28.

Pada kategori Criterium kelas Men Elite dikuasai oleh Diwan Fiar Pradana Ilufa dari Cycling Team dengan poin 13. Pada kelas Men Junior, juara pertama Wan Abddul Rahman dari Persatuan Lumba Basikal Trengganu dengan poin 21. Terakhir, pada kelas Criterium Men Youth dikuasai Angga Dwi Wahgu Prahesta dari PPLP Jatim dengan poin 15.

Itulah penjelasan tentang Tes Cabang Olahraga Sepeda Asian Games 2018 Terancam Gagal yang sesuai dengan sebenarnya. Memang di tahun 2018 ini dan semoga Indonesia dapat membuktikan bahwa Indonesia memang menjadi tuan rumah yang baik.

Dan yang pastinya dapat memborong juara-juara dalam cabang olah raga nanti agar nama negara Indonesi menjadi harum. Untuk warga negara Indonesia agar tetap selalu mendukung dan berdo’a karena dukungan dan do’a dari warga Indonesia sendiri sangat penting untuk kelangsungan Asia Games bagi atlet-atlet yang mewakili Indonesia.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: