Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

Abdul Gani turut berpartisipasi dalam ajang tour de Singkarak 2018.
0 Comments

tabrakan beruntun ,inilah nasib pembalap Indonesia di Tour De Singkarak

  • Jika Anda pecinta baru saja, maka tentu anda sudah tidak asing dengan nama Abdul Gani. Ya, Abdul Gani adalah salah satu pembalap sepeda yang berasal dari Indonesia. Beberapa waktu lalu Abdul Gani turut berpartisipasi dalam ajang tour de Singkarak 2018. Namun nasib Malang menimpa pembalap asal Indonesia yang satu ini. Dirinya harus menyelesaikan kiprah di ajang tour de Singkarak lebih awal dibandingkan yang direncanakan.

Abdul Gani turut berpartisipasi dalam ajang tour de Singkarak 2018

Adegan yang merupakan pembalap dari Tim KFC racing tersebut harus segera kembali ke ibu kota, Jakarta. Hal ini di akibatkan dirinya terlibat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi pada Minggu 4 November 2018 lalu dalam surga Singkarak. Akibatnya, Abdul Gani harus mendapatkan perawatan secara intensif di ibukota.

Cedera yang dialami oleh Abdul Gani terbilang cukup serius. Pada bagian tangan kanan, tulang pergelangan di tangan kanannya mengalami patah tulang. Walaupun sebelumnya sudah sempat dirawat di rumah sakit umum daerah Sijunjung, namun Abdul Gani harus tetap di rujuk menuju ke rumah sakit di Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal dan juga lebih lanjut.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, Abdul Gani kemudian dipulangkan tepat pada pukul 05.00 WIB ke Jakarta. Hal ini disampaikan langsung oleh direktur acara tour de Singkarak, Jamaluddin. Dirinya mengatakan bahwa bukannya memang harus dirawat secara intensif karena telah mengalami patah tulang pada bagian pergelangan tangan kanan.

Kecelakaan tersebut melibatkan tujuh pembalap dalam ajang tour de Singkarak yang mengalami tabrakan secara beruntun dengan hebat menjelang finis pada etape 1 dalam ajang Tour de Singkarak saat melalui rute Bukit tinggi menuju ke Sijunjung.

Akibat tabrakan yang terjadi, dua pembalap termasuk di dalamnya adalah Abdul Gani, mengalami cedera yang cukup serius. Kedua pembalap tersebut harus mendapatkan perawatan secara intensif sementara lima pembalap lain yang terlibat dalam kecelakaan dapat terus melanjutkan perlombaan hingga titik akhir.

Tour de Singkarak sendiri merupakan salah satu ajang tahunan yang diselenggarakan oleh kementerian pariwisata bersama dengan pemerintah setempat dalam rangka mempromosikan budaya serta dengan alam dari Sumatera Barat. Ajang ini merupakan ajang tahunan yang sudah dilakukan semenjak tahun 2009 silam. Ajang ini terus mengalami peningkatan partisipan dan juga menarik minat bagi para wisatawan untuk turut hadir menyaksikan perlombaan sepeda tersebut dan juga menikmati Panorama alam dari Sumatera Barat yang terkenal Indah.

Tour de Singkarak sendiri sudah banyak diadaptasi oleh wilayah-wilayah lain yang ada di Indonesia dengan tujuan yang sama, yaitu memajukan pariwisata. Terdapat beberapa jalan seperti misalnya tour de Prambanan, tour de Borobudur, dan juga berbagai ajang lainnya yang menghadap Tasi konsep dari tour de Singkarak tersebut.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: