+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

Menu
0 Comments

Pembalap Tour de Singkarak Diteror Trek Sepanjang 204 Kilometer



Tour de Singkarak dimulai semenjak 4 November 2018 kemarin. Pada hari kedua balap Pan, yaitu tepatnya hari Senin 5 November 2018 disajikan kan tebakan sepanjang kurang lebih 204,1 km yang terbentang dari kawasan Sawahlunto menuju ke Dharmasraya yang telah menanti para pembalap yang berasal dari berbagai Penjuru dunia.

teror yang besar bagi para pembalap yang berasal dari seluruh dunia

Rupanya, lo itu yang panjang ini merupakan salah satu teror yang besar bagi para pembalap yang berasal dari seluruh dunia yang turut berpartisipasi dalam ajang juga Singkarak 2018 tersebut. Namun, bukan hanya diperpanjang saja yang menjadi peluang bagi para pembalap, namun juga cuaca pada sekitar Sawahlunto menuju Dharmasraya juga menjadi salah satu tantangan besar bagi para pembalap yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Diketahui bahwa saat mereka melalui rute tersebut, cuaca terik akan membakar ketika mereka menjalani rute ini. Terlebih lagi, para pembalap dikhawatirkan akan mengalami kejenuhan akibat melalui hotel tersebut. Hal ini disebabkan oleh bentuk rute jalan yang diberikan antara Sawahlunto menuju ke Dharmasraya cenderung lurus. Dalam berita tersebut, Kewaspadaan dari para pembalap juga diuji karena terdapat tiga titik Sprint dan juga terdapat dua titik King of mountain yang perlu mereka fokus untuk lewati.

Dari tiga titik sprint Yang akan mereka lewati, yang pertama terletak pada kawasan Palangki, kemudian kawasan Dharmasraya, serta kawasan pasar Nagari Ampalu. Sementara untuk king of mountain terletak di kawasan Tanjunggadang dan juga tanjung Lolo.

Pada etape 1, pembalap yang berasal dari Indonesia yaitu Jamalidin Novardianto berhasil menjadi salah satu pembalap yang terbaik ketika mengawali di Bukittinggi menuju Sijunjung dengan total panjang rute lintasan sebesar 140,5 km. Sementara itu pada posisi yang kedua berhasil diisi oleh Moh izat Yumi yang berasal dari Malaysia dengan catatan waktu 3 jam 25 min 24 s. Kemudian disusul oleh pembalap Korea pada posisi yang ketiga yaitu Park Sang Hong.

Ajang tour de Singkarak merupakan salah satu ajang tahunan yang diselenggarakan secara rutin mulai dari tahun 2009 lalu. Ajang tour de Singkarak ini merupakan ajaran yang dilakukan untuk menjadi salah satu langkah promosi wisata di kawasan Sumatera Barat dan juga memberikan kesempatan bagi para pecinta balap sepeda baik yang berasal dari dalam negeri ataupun dari luar negeri untuk mencoba rute mengelilingi Sumatera Barat Dan melihat Panorama serta keindahan alam dan juga pesona wisata lainnya ada di kawasan Sumatera Barat.

Ajang ini merupakan salah satu ajang rutin yang hampir tidak pernah absen pada setiap tahunnya dan terus memberikan kejutan kejutan baru bagi para partisipan yang turut dalam tour de Singkarak. Selain itu, hadiah yang ditawarkan ketika mengikuti ajang tour de Singkarak ini juga terbilang sangat menggiurkan, maka sangat wajar jika banyak sekali pembalap baik pembalap Indonesia ataupun pembalap manca negara yang ingin turut aktif dalam ajang tersebut.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: