Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

keberhasilan Nova merebut keseluruhan tiga jersey yang dilombakan
0 Comments

Novardianto Jamalidin(Indonesia ) Menangi Etape I Tour De Singkarak 2018

Tergabung dalam PGN Road Cycling, Novardianto Jamalidin dia yang merupakan pembalap yang juga berasal dari Indonesia menjuarai etape pertama dalam ajang tour de Singkarak 2018 yang finis di Sijunjung, Sumatera Barat pada hari Minggu 5 November 2018 kemarin. Dirinya juga berhasil merebut keseluruhan tiga jersey yang dilombakan dalam etape pertama tersebut.

keberhasilan Nova merebut keseluruhan tiga jersey yang dilombakan

Novardianto Jamalidin dia sendiri telah berhasil menyelesaikan lomba dengan total jarak 140,5 km yang melalui Bukittinggi menuju ke arah Sijunjung dengan catatan waktu paling cepat yaitu 3 jam 25 min 24 detik dan berhasil memenangkan yellow Jersey. Kemudian perangkat kedua dalam klasemen pembalap diduduki oleh Muhammad Izzat Hilmi Abdul Halil Dan kemudian pada peringkat tiga putih oleh Sangong Park.

Novardianto Jamalidin adalah salah satu pembalap Indonesia pertama yang dapat berhasil untuk menjadi juara dalam etape pertama di ajang tour de Singkarak 2018. Ini merupakan catatan sejarah baru dari keseluruhan ajang tour de Singkarak. Dengan hasil tersebut, novanriannto merupakan salah satu pembalap Indonesia terbaik pada etape pertama dan juga berhak untuk memenangi jersey merah putih.

Dirinya kemudian berhasil untuk kembali naik pada Podium tepatnya di depan gedung Pancasila, Sijunjung. Hal ini untuk ketiga kalinya dirinya menang sebagai seorang raja Sprin pada etape pertama untuk memenangkan green jersey. Pajak etape pertama dalam ajang tour de Singkarak, kurang lebih terdapat tiga titik Sprint yang berbeda yaitu terletak di baso, kemudian yang kedua terletak di batusangkar, dan yang ketiga terletak di pala luar. Sementara untuk tanjakan terletak di dua wilayah berbeda yaitu yang pertama di Koto Gadang, kemudian yang kedua ditanjung Ampalu. Morteza Rezvani Gizkolei Yang berasal dari Iran memenangkan diri sebagai raja Tanjakan pada etape pertama dan berhak atas jersey Polkadot.

Dikutip dari Novardianto, dirinya mengatakan pada mulanya dirinya tetap berada di rombongan. Namun ditengah perlombaan terdapat ujian dan sempat mengganggu pandangan dari para pembalap. Namun dirinya berusaha untuk selalu fokus dan tetap melaju di jalur yang benar sehingga tingginya berhasil mencapai finis dengan prestasi yang memuaskan.

Iya juga bertekad untuk terus mempertahankan yellow Jersey yang sudah didapat tanya sampai kepada Etape kedua di ajang tour de Singkarak 2018 yang akan ditempuh sejauh 204,1 km tepatnya dari Sawahlunto menuju ke arah Dharmasraya. Tujuan utamanya adalah untuk terus mempertahankan yellow Jersey namun hal tersebut juga tergantung dari kondisi fisik serta waktu lomba ketika berada di jalan. Kalau memang keadaan memungkinkan dan mendukung untuk terus bertahan, maka yellow Jersey akan terus dipertahankan namun hal ini dapat dilihat melalui kondisi ketika di perlombaan yang akan datang.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: