+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

Menu
0 Comments

Jesse Ewart Menjadi Pembalap Sepeda Terbaik Pada Tour de Singkarak 2018



Jesse Ewart, pembalap yang berasal dari team Sapura Cycling, Gagal untuk mempertahankan gelar sprint terbaik atau green jersey dan juga raja Tanjakan atau polka dot jersey di etape V tour de Singkarak 2018 lalu. Walaupun demikian, dirinya berhak untuk memenangkan pembalap terbaik atau dikenal dengan sebutan yellow Jersey.

Kegagalan Jesse Ewart untuk mempertahankan gelar sprint terbaik 2018

Untuk etape V dalam tour de Singkarak 2018 ini menempuh rute perjalanan yaitu dari titik awal di kantor bupati lima puluh Kota dan titik akhir atau finis pada kantor bupati di kota Pasaman, tepatnya 8 November 2018 kemarin. Awalnya, etape tersebut memiliki jarak kurang lebih 170,5 km namun terdapat perubahan yang menyebabkan jarak tersebut berkurang menjadi 161,4 km saja. Hal ini dikarenakan kendala masalah banjir yang kemudian menggenangi Jalan batu Balang Taram, di Kabupaten Lima puluh kota. Hal ini membuat para pembalap akhirnya tidak melewati rute Bukik Limbuku, garam, Andaleh, Tarok, serta batang tabik dalam perjalanan mereka.

Kurang lebih total 91 pembalap saling beradu salip menyalip dan juga beradu kecepatan untuk berhasil mendapatkan Podium juara dalam acara tersebut. Setelah berhasil melewati jalur sprint, tiga jalur tanjakan yang di mana di dalamnya juga termasuk kelok sembilan, akhirnya pembalap yang berasal dari St. George Continental Cycling Team, Ryan Cavanagh berhasil untuk beli saja di posisi terdepan ketika finis.

Waktu yang berhasil dicatat oleh pembalap tersebut yaitu sebesar 4 jam 7 detik, Dan kemudian disusul oleh pembalap yang berasal dari Terrengganu Cycling Team, yaitu Nur Amirul Fakhruddin Mazuki. Sementara di posisi ketiga diisi oleh Rustam Lim dari Cliqq Road Bike Phillippiness.

Walaupun pada posisi akhir pembalap Ryan Cavanagh berhasil berada pada posisi terdepan, namun dirinya belum layak untuk mendapatkan gelar pembalap terbaik. Gelar pembalap terbaik atau biasa dikenal dengan sebutan yellow Jersey ini hingga saat itu masih dimiliki oleh Jesse Ewart.

Jesse diketahui hanya berhasil finis pada posisi 45 di etape V dengan kalkulasi total waktu tempuh sebesar 19 jam 52 min 54 s. Dirinya hanya unggul sangat tipis, yaitu unggul dua detik saja dari pembalap yang berasal dari Thailand Continental Cycling Team, yaitu Ariya Pounsavath.

Walaupun demikian, Jesse gagal mempertahankan gelar untuk Sprint terbaik dan juga raja Tanjakan pada balap Pan tersebut. Gelar Sprint terbaik dimenangi oleh Oleksandr Polidiva, peserta gelar raja Tanjakan Dimenangkan oleh Marcelo Felipe.

Selain itu, red dan juga white Jersey atau biasa dikenal dengan pembalap terbaik Indonesia masih dimenangi oleh Muhammad Abdurrahman yang berasal dari KFC Team. Secara keseluruhan, pembalap yang berasal dari Indonesia tersebut mencatatkan waktu pada ajang tour de Singkarak 2018 yaitu 19 jam 53 menit 59 detik.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: