Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

Gubernur Jawa tengah memberikan Apresiasi yang besar mengenai pagelaran tahunan gowes
0 Comments

Jembatan Kalikuto, Jembatan Ikonik Yang Menarik Partisipan Tour De Borobudur

Pada 3 November 2018 lalu, ajang balap sepeda dengan tajuk BTN tour de Borobudur 2018 telah resmi dimulai. Ajang ini merupakan ajang gowes Jelajah dengan tujuan candi baru Budur Kabupaten Magelang dengan titik awal di halaman balai kota Semarang dan juga dilepas secara langsung oleh bapak Ganjar Pranowo selaku gubernur Jawa tengah.

Jembatan Ikonik Yang Menarik Partisipan Tour De Borobudur

Gubernur Jawa tengah ini turut bergabung bersama dengan ribuan rombongan yang memulai titik awal dengan ditandai oleh dipesan bendera. Di hari pertama, ribuan peserta tersebut akan diajak untuk menjelajahi kawasan tol Semarang batang yang rencananya akan segera diresmikan oleh presiden Indonesia, Joko Widodo, tepatnya pada akhir Desember 2018 mendatang.

Salah satu hal yang menjadi ikon Dari tol Semarang menuju ke batang yaitu keberadaan jembatan Kalikuto yang terletak tepat di perbatasan Kendal menuju ke batang. Jembatan dengan lengkungan berwarna merah tersebut menjadi titik kumpul untuk dua kelompok peserta dengan nomor peserta yang berbeda. Kelompok pertama yaitu kelompok peserta kategori 200 K yang menjelajahi rute Balaikota Semarang ke arah pangkalan truk pokar mijen, Boja, taman wisata Plantera Kendal, serta finis pada jembatan Kalikuto di tol Semarang batang. Kemudian untuk kelompok kedua adalah kelompok VIP Yang melewati rute Balaikota Semarang menuju ke pintu tol Ngaliyan, res Arya Ngaliyan KM 420, dan kemudian finis pada jembatan Kalikuto.

Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo mengatakan apresiasi yang sangat besar mengenai pagelaran tahunan gowes dengan Taraf internasional tersebut. Menurutnya, acara ini memiliki aspek aspek penting yaitu menggalakkan olahraga, pariwisata, serta memamerkan Tematik yaitu dengan menjelajahi tol trans Jawa Semarang batang.

Dirinya mengatakan bahwa dengan ajang tersebut, Indonesia mampu menunjukkan infrastruktur yang semakin maju. Para peserta akan mengetahui bagaimana kemajuan tol yang dibangun di Indonesia. Ini juga bisa menarik para wisatawan untuk berpartisipasi dalam ajang tour de Borobudur. Ajang ini juga diyakini mampu mengembangkan bakat orang orang yang berpotensi untuk menjadi atlet.

Tour de Borobudur 2018 merupakan acara yang diselenggarakan oleh komunitas Samba bikers Yang melakukan kerjasama dengan bank BTN dengan tajuk banyak jalan menuju Borobudur. Acara ini diadakan selama kurang lebih dua hari yaitu tiga sampai 4 November 2018 kemarin. Lo itu di hari pertama yaitu kota Semarang menuju Kendal dan kemudian di hari kedua yaitu kota Semarang menuju candi Borobudur.

Dikutip dari direktur Utama bank BTN, Maryono, menuturkan bahwa kegiatan tersebut dapat diisi dengan kegiatan berwisata sambil menanam 10000 pohon Trembesi di sepanjang tol Batang menuju Semarang. Gerakan penanaman tersebut bekerjasama dengan pihak Djarum foundation Bakti lingkungan. Ajang ini juga merupakan ajang ke empat yang didukung oleh pihak perseroan. Ajang ini ditujukan untuk menunjukkan bagaimana cara membantu sesama. Bantuan ini nantinya akan didonasikan untuk membantu korban gempa yang ada di Palu, Sigi, dan juga Donggala.

Ini merupakan wujud Kepedulian dari bank BTN untuk membangkitkan kembali harapan pihak pihak yang sudah terkena musibah bencana alam. Ini juga menjadi salah satu ajang untuk membangkitkan ekonomi negeri melalui keindahan alam serta warisan budaya yaitu candi Borobudur.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: