Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

para pembalap diajak untuk menikmati keindahan di kota Sawahlunto
0 Comments

Inilah Pengakuan Pembalap Asal Jerman Mengenai Kota Sawahlunto

Beberapa waktu lalu, saja tour de Singkarak 2018 sudah dilakukan. Pada tour de Singkarak 2018 ini, menempuh beberapa etape. Di etape II melewati rute lapangan Segitiga kota Sawahlunto dan kemudian finis pada kantor Bupati Dharmasraya pada Senin, 5 November 2018. Sebelum menuju arah Dharmasraya, para pembalap diajak untuk menikmati keindahan di kota Sawahlunto.

para pembalap diajak untuk menikmati keindahan di kota Sawahlunto

Daniel Bichlmann, pembalap yang berasal dari Bike Acid Team memuji suasana  yang dihadirkan di kota Sawahlunto tersebut. Pria yang berasal dari Jerman ini mengatakan bahwa kota yang merupakan penghasil batubara tersebut memiliki suasana yang sangat nyaman dan juga keindahan bangunan bangunan tua hasil peninggalan sejarah yang sangat menakjubkan.

Dirinya mengatakan bahwa walaupun belum banyak berkeliling pada daerah Sawahlunto tersebut, namun yang dirinya rasakan adalah daerah tersebut adalah daerah yang sangat menyenangkan.

kota yang nyaman dan juga keindahan bangunan yang menabjubkan

Bangunan bangunan disekitar kota tersebut terlihat seperti bangunan lama dan juga sangat disukai oleh pembalap yang berasal dari Jerman ini. Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan salah satu kenangan yang sangat menyenangkan ketika diberikan kesempatan untuk singgah sebentar di kota Sawahlunto.

Ke depannya, ia berharap agar bisa kembali datang ke kota tersebut dan juga menjelajahi lebih jauh dan mengenal lebih dalam mengenai kota Sawahlunto.Dirinya bersama kurang lebih 102 pembalap lain telah menempuh jarak rute mencapai 204,1 km etape II pada ajang tour de Singkarak 2018 kemarin.

Sebelum para pembalap menuju arah Kabupaten Dharmasraya, pembalap pembalap tersebut diajak untuk melakukan tur kota atau city tour sebanyak satu putaran untuk memutar I kota tersebut.

Lo itu yang ditawarkan dalam city tour atau tour kota ini diarahkan melalui kota Sawahlunto dengan melewati teman Segitiga, pasar Sawahlunto, serta memutari museum tambang batu bara Ombilin.

Setelah melalui rute rute tersebut, para pembalap yang berpartisipasi dalam ajang tour de Singkarak 2018 ini kemudian saling terpacu untuk menuju arah Kabupaten Dharmasraya dan menyelesaikan balapan mereka yang masih harus menempuh beberapa etape lagi.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa wilayah Sumatera Barat memberikan pemandangan alam dan juga kebudayaan yang sangat menarik untuk dijelajahi. Salah satunya dapat dilihat di kota Sawahlunto di mana kota Sawahlunto merupakan salah satu kota penghasil batubara.

Jika Anda mengunjungi kota Sawahlunto, maka Anda akan mendapatkan pengalaman melihat bangunan bangunan tua bekas para penjajah yang memiliki nilai sejarah tersendiri. Hal inilah yang menarik minat para pembalap untuk kemudian memutar di kota dan juga menikmati keindahan kota tersebut.

Bukan hanya Sawahlunto saja, namun beberapa daerah lain yang berada di kawasan Sumatera Barat juga menyajikan nilai budaya yang berbeda serta cerita cerita yang berbeda dan juga memberikan sensasi tersendiri untuk dinikmati.

Selain itu, pemandangan alam di wilayah Sumatera Barat, khususnya yang dilewati oleh para pembalap di ajang Tour de Singkarak tersebut sudah jelas memberikan kesan tersendiri bagi para pembalap dari seluruh dunia.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: