Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

0 Comments

Hasil Juara Tour De Indonesia 2018

Hasil Juara Tour De Indonesia 2018 – Apakah anda suka bersepeda? Maka anda bisa mengikuti ajang balap sepeda yang sering diadakan oleh beberapa organisasi atau bahkan Asosiasi. Olahraga balap sepeda ternyata tidak hanya sekedar hoby saja, ternyata olahraga ini diakui sebagai olahraga olimpiade.

Sangat populer didunia khususnya di negara yang ada di di Eropa, Australia, juga Amerika. Olahraga sepeda ini dipopulerkan pertama kali di lomba 1. 200 meter di Parc de Saint-Cloud, Paris, pada tanggal 31 Mei 1868. Pada evan tersebut dimenangkan oleh James Moore dari Inggris, ia menggunakan sepeda kayu dengan ban besi. Dan sepeda yang digunakan untuk lomba pertama kali tersebut telah disimpan di museum Ely, Cambridgeshire, Inggris.

Penting diketahui bahwa olahraga bersepeda ini terbagi menjadi beberapa kategori, diantaranya time trial, sepeda jalan, balap sepeda gunung, track cycling, cylo-cross, BMX, speedway siklus, dan lain sebagainya. Pada perlombaan balap sepeda ini melibatkan berbagai kompetisi, ada yang individu dan ada juga yang tim, dan ada juga lomba dengan jalan satu hari, uji coba waktu dan criteria.

Di negara dunia dengan taraf balap sepeda Internasional biasanya dilakukan antara musim semi hingga musim gugur. Dan untuk balapan terpanjang yang diadakan adalah balapan jalan satu hari Lotoja meliputi 206 mil atau 332 km dari Logan, Utah ke Jackson, Wyoming.

Indonesia juga menjadi negara yang mengadakan balap sepeda Internasional, pada awal tahun 2018 kemaren telah diadakan Tour Of Indonesia yang dikenal dengan singkatan TOI 2018. Digelar pada tanggal 25 hingga 28 Januari 2018 di Jawa Timur.

Sebanyak 17 tim dari beberapa negara turut berpartisipasi meramaikan ajang perlombaan ini. Dengan adanya lomba ini pastinya sangat diapresiasi karena sudah 7 tahun Indonesia vakum dari balap sepeda internasional.

Pada pertandingan kali ini pembalap sepeda akan melewati empat etape dimulai dari Magelang/ Jogja hingga Madiun dengan jarak 191 Kilometer, etape yang kedua adalah antara Madiun dan Prigen dengan jarak 211 km, untuk etape ketiga antara Probolinggo hingga Boyolali dengan jarak 198 km, dan rute terakhir etape 4 yaitu antara Gilimanuk dan Denpasar dengan rute 155 km. dan Balap sepeda ini merupakan ajang Internasional dengan kategori 2.1 UCI.

Baca Juga Balap Sepeda tour de Indonesia.

Dan akhirnya pada hari Kamis, 25 Januari 2018 lomba akan dilangsungkan 4 hari hingga tanggal 28 Januari. Lomba ini star mulai Candi Prambanan Jogja dan akahn finish di Denpasar. Dengan adanya lomba ini selain mengadakan lomba sepeda juga sekaligus memperkenalkan wisata dan budaya yang ada di Indonesia.

Untuk jarak antara Candi Prambanan hingga Ngawi dipenuhi trek mudah dan mendatar, dan seorang pembalap spesialisasi sprint akan memiliki peluang besar.

pemenang Etape 3 tour de indonesia

Pada balap sepeda kali ini, juara etape pertama dari Candi Prambanan hingga Ngawi diperoleh oleh pembalap asal Swiss yang membela tim asal Malaysia, ia bernama Page Dylan. Dylan mampu mencatat waktu 2 jam lebih 42 menit 04 detik dengan menempuh jarak 124,7 kilometer.

Untuk juara etape 2 diperoleh oleh Abdul gani dari Indonesia, ia menempuh jarak 117,5 km dalam waktu 02.24:17. Dan pembalap yang juara pada etape 3 adalah Charlampos Castrantas dari Yunani.

Ia mampu menyelesaikan balap dengan jarak 200 dalam waktu 4 jam 44 menit 06 detik. Dan untuk etape ketiga merupakan etape terjauh. Dan untuk juara umum pada balap ini diperoleh oleh Ariya Phounsavath dari Thailand.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: