Menu

+1 888 957 9521

Info@root66raceseries.com

46 Main Rd Westhampton

Massachusetts, USA

Monday - Friday 09:00 - 17:00

Sat: 10:00 - 12:00 Sunday Closed

lomba rute
0 Comments

Balap Sepeda Rute Sabang Sampai Merauke

Jangan pernah malas untuk mengikuti bersepeda karena memili kaya manfaat seperti menambah tinggi badan. Melancarkan peredaran darah dan masih banyak lainya. Melihat kata bersebeda dari Sabang hingga Merauke pasti terlintas dipikiran apa gak capek bersepda dari Sabang hingga Merauke, namun kali ini bukan hanya untuk bersepeda saja karena dengan mengikuti ajang balap sepeda ini akan mengetahui keindahan Indonesia.

Karena ini adalah agenda dari Kemenpora Populerkan Pariwisata Indonesia dengan Sepeda membuat ajang yang memepersatukan para pesepeda dan alam Indonesia. Sebuah kegiatan bersepeda besar-besaran akan digelar Kemenpora di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai salah satu negara dengan wilayah luas di dunia, Indonesia jelas memiliki banyak daerah wisata yang indah. Namun, kurangnya informasi kerap membuat banyak daerah-daerah wasita tersebut tidak diketahui oleh masyarakat luas. Berkaca dari hal tersebut, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mencanangkan sebuah event, yang bertujuan mengenalkan potensi-potensi pariwisata Tanah Air, tapi juga meningkatkan minat masyarakat untuk giat berolahraga. Event itu adalah sebuah kegiatan bersepeda yang bertajuk “Gowes Pesona Nusantara”.

Rencananya, event bersepeda itu akan mencakup seluruh daerah di Indonesia. Ternyata dari kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari banyak masyarakat yang membuat panitia pelaksana semakin semangat untuk melaksanakan hal tersebut. Karena melihat banyak sekali manfaat event tersebut dan berbuah positif lah event tersebut dimata masyarakat Indonesia, meskipun mengikuti event ini cukup menghabiskan uang yang banyak tetapi hal itu bukan hal yang menghalangi semangat para peserta.

“Kami ingin menyambung Sabang-Merauke dengan sebuah kegiatan olahraga yang disukai masyarakat, yaitu bersepeda,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi seperti dikutip dariAntara. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Tidak tanggung-tanggung, Menpora menyatakan kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini akan melibatkan sekitar 1,2 juta peserta dari berbagai daerah, yang terbagi dalam 90 kabupaten dan kota, memang banyak sekali peserta-pesertanya mungkin karena mereka sudah biasa mengikuti lomba-lomba besepeda atau mungkin ingin memperlihatkan cinta di negeri Indonesia ini.

lomba ruteKegiatan ini sendiri merupakan salah satu bentuk program “Ayo Olahraga” yang digagas oleh Kemenpora. Kota Sabang, Aceh sendiri menjadi lokasi awal dimulainya kegiatan bersepeda ini pada 13 September 2017 mendatang. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, R. Isnanta menyatakan bahwa lokasi kegiatan ini sendiri akan diutamakan di dekat lokasi-lokasi pariwisata. “Kami juga akan mempromosikan industri pariwisata daerah, dengan menetapkan lokasi etape di dekat ikon wisata setempat,” katanya. Untuk peserta sendiri, Kemenpora tidak melakukan pembatasan. Berbagai kalangan masyarakat umum boleh ikut ambil bagian untuk meramaikan kegiatan Gowes Pesona Nusantara. Semoga saja di tahun depan terdapat lagi ajang lomba sepeda seperti itu karena melihat¬† banyak manfaat akan membuat hati para peserta menjadi senang.

Bukan hanya sehat yang didapatkan karena mata akan terbinar-binar akan keindahan alam Indonesia yang sangat kaya akan keindahannya. Tapi, sebagai warga negara Indonesia menjaga hal-hal yang berkaitan dengan keindahan Indonesia merupakan hal yang paling penting. Agar semua kekayaan tidak hancur, apalagi jika kekayaan Indonesia ternya hancur di tangan orang Indonesia sendiri. Semoga dengan artikel tadi pengetahuan akan bersepeda semakin dalam di pikiran. Dan cinta terhadap tanah air akan selalu tertanam di hati. Dan selalu semangat untuk mengikuti acara-acara yang di peruntukan mengenal Indonesia lebih dalam. Bukan hanya kewat sepeda saja, masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: